Powered By Blogger

Rabu, 18 Juni 2014

Klaim Asuransi Mobil ACA

Klaim Asuransi Mobil ACA


Klaim adalah upaya pemegang polis meminta ganti rugi kepada perusahaan asuransi karena terjadi kecelakaan atau pencurian terhadap mobil yang diasuransikan. Bagaimanakah prosedur pengajuan klaim yang harus dilakukan oleh pemegang polis?





MENGHUBUNGI PERUSAHAAN ASURANSI



Apabila mobil Anda mengalami kecelakaan atau dicuri , hal yang harus Anda lakukan pertama kali adalah menghubungi perusahaan asuransi yang bersangkutan dalam waktu 3 x 24 jam (bisa melalui telepon, SMS, via email, atau langsung datang ke perusahaan). Hal ini untuk menghindari penolakan klaim asuransi mobil Anda kerena alasan lewat dari jangka 
waktu yang telah ditentukan.


MENGISI FORMULIR


Anda juga harus mengisi formulir yang disediakan oleh perusahaan asuransi. Formulir ini sebagai salah satu dokumen kelengkapan untuk keberhasilan klaim Anda.


MEMBERIKAN INFORMASI YANG JELAS


Hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah memberikan informasi mengenai rentetan kejadian pada perusahaan asuransi dengan sebenar-benarnya. Hal ini akan menjadi pertimbangan perusahaan asuransi apakah klaim Anda ditolak (karena memberikan informasi yang fiktif) atau diterima (karena memberikan informasi yang masuk akal).


MENYIAPKAN DOKUMEN


Anda juga harus melengkapi dokumen yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Adapun dokumen-dokumennya sebagai berikut:
Dokumen kecelakaan
Ikuti petunjuk Ini :


Semoga Bermanfaat
Salam Saya Mauluddin ,jika ada pertanyaan saya siap Bantu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar